HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Panen Food Estate di Sumatera Utara, Edy Rahmayadi : Alhamdulillah Hasil Panennya Sangat Baik

 

sekilasdunia.com – Panen perdana di kawasan lumbung pangan atau food estate yang berada di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung dan Hutajulu, Humbang Hasundutan telah dilakukan pada Selasa (23/3/2021).

Terkait hal tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih atas dukungan serta apresiasi dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono terhadap kawasan food estate tersebut.

"Hasil positif ini tentu saja tidak terlepas dari kerja keras para petani kita, sehingga kualitas tanaman kita disini, diantaranya Bawang Putih, Bawang Merah, Kentang dan Jagung, alhamdulillah hasil panennya sangat baik," tulis Gubsu Edy Rahmayadi pada akun Instagram resminya @edy_rahmayadi yang dikutip sekilasdunia, Rabu (24/3/2021).

Gubsu Edy Rahmayadi menyambut positif target pemerintah sampai 2024.

“Insyaallah akan memperluas lahan pertanian hingga 20 ribu hektare, mudah – mudahan melalui kerjasama kita semua, target ini bisa kita wujudkan bersama,”tambahnya

Seperti diketahui, pemerintah membuka lahan Food Estate atau lumbung pangan nasional di Humbahas, di atas lahan seluas 3.000 hektare. Pada tahap pertama, lahan yang digunakan seluas 215 hektare dipergunakan untuk pengembangan bawang merah, bawang putih dan kentang.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *