HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pemerintah Akan Bangun Ambon New Port yang Jadi Pusat Pengolahan Ikan dengan Luas 700 Hektare

 

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mengunjungi Pelabuhan Yos Sudarso di Kota Ambon, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Maluku, Kamis (25/3/2021)

Dalam kunjungannya pemerintah berencana akan membangun Ambon New Port atau Pelabuhan Ambon Baru di perbatasan Desa Waai dan Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, yang akan mendukung pembentukan Ambon sebagai lumbung ikan nasional, pelabuhan tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 700 hektare.

" Pemerintah telah berencana membangun Ambon New Port. Dalam perencanaan, luasnya pelabuhan itu kurang lebih 700 hektare yang di dalamnya terintegrasi pelabuhan logistik, pelabuhan perikanan, sekaligus industri perikanan. Pelabuhan baru dengan konsep pelabuhan terintegrasi itu akan menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur,"tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, dikutip sekilasdunia.com, Kamis (25/3/2021).

Presdien Jokowi berharap pembangunan Ambon New Port akan dimulai tahun ini dan jika prosesnya berjalan lancar maka dalam dua tahun pembangunannya akan selesai.

Selain itu  Presiden Jokowi menekankan agar rencana dan implementasi dari pembangunan pelabuhan baru tersebut lebih dimatangkan. Tujuannya agar nantinya dapat menjadi sebuah percontohan bagi pengembangan pelabuhan modern yang terintegrasi dengan industri perikanannya di daerah-daerah lainnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *