HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tangki T-301G Kilang Balongan Milik Pertamina Terbakar

sekilasdunia.com – Tangki T-301G Kilang Balongan milik Pertamina yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terbakar pada (29/3/2021) mulai sekitar pukul 00.45 dini hari. 

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, belum diketahui penyebab ledakan Kilang Balongan yang mengakibatkan kebakaran besar tersebut.

"Saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Kobaran api terlihat besar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Beberapa petugas pemadam berupaya memadamkan api yang kian membesar di Kilang Balongan. Ledakan begitu keras dan membuat warga yang berada dekat lokasi kejadian berlarian menyelamatkan diri.

Mengutip laman resmi Pertamina, Refinery Unit (RU) VI Balongan merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan Pertamina dengan kegiatan bisnis utamanya adalah mengolah minyak mentah (crude oil) menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), Non BBM, dan Petrokimia

RU VI Balongan mulai beroperasi sejak 1994. Kilang ini terletak di Indramayu, sekitar 200 km arah timur Jakarta, dengan wilayah operasi di Balongan, Mundu dan Salam Darma. Bahan baku yang diolah di Kilang RU VI Balongan adalah minyak mentah Duri dan Minas yang berasal dari Provinsi Riau.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *