HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

BMKG Ralat Pesan Peringatan Dini Tsunami di 5 Daerah

sekilasdunia.com – Sebuah pesan berisi peringatan dini tsunami dan gempa di sejumlah wilayah Jawa, NTB, Bali, hingga NTT pada tanggal 4 Juni 2021 pada pukul 10.14 WIB, yang dikirim melalui sms oleh pengirim pesan yang mengatasnamakan KominfoBMKG.

"Peringatan Dini Tsunami di JATIM, NTB, BALI, NTT, JATENG, Gempa Mag:8.5, 04-Jun-21 10:14:45WIB, Lok:10.50LS,114.80BT,Kdlmn:10Km::BMKG,” tulis pesan yang dikirim oleh KominfoBMKG pada Kamis (27/5/2021). 

Terkait hal itu, beberapa menit kemudian ada balasan pesan lanjutan yang dikirim kembali.

"Mohon maaf terjadi kesalahan system pengiriman TEST--Peringatan Dini Tsunami di JATIM,NTB,BALI,NTT,JATENG,...::BMKG,” tulis dalam pesan lanjutan yang kembali dikirim.

Sementara itu, melalui akun Instagram resmi BMKG @infobmkg  BMKG bersama Kominfo juga sedang melakukan penelusuran dan investigasi lebih mendalam terhadap penyebab kesalahan sistem SMS hingga tersebar informasi gempa berpotensi tsunami.

Masyarakat juga diimbau agar tetap tenang, karena hasil monitoring BMKG saat ini tidak terjadi gempa berkekuatan M8,5 di wilayah Indonesia, sehingga secara institusi BMKG tidak mengeluarkan Peringatan Dini Tsunami tersebut.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *