HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ditengah Pandemi Covid-19, Australia Timur di Serang Wabah Tikus

 

sekilasdunia.com - Ditengah pandemi Covid-19, Australia timur harus menghadapi wabah tikus yang disebabkan oleh kondisi cuaca, khususnya curah hujan yang tinggi serta musim panen yang datang lebih awal.

Ratusan tikus tersebut menyerang perumahan, rumah sakit, sekolah, lahan pertanian, industri, serta tempat lain, memakan apa saja yang dilihat dan meninggalkan kotoran di berbagai tempat.

Wabah tikus diketahui sudah menjadi hal biasa di Australia karena mampu beradaptasi dari cuaca ekstrem Australia, dan proses perkembang biakannya yang sangat cepat.

Kody Brady, salah satu penduduk new South Wales Australia membagikan pengalamannya berjibaku dengan wabah tikus yang menyerang daerahnya dalam sebuah video yang diunggah Reuters. 

"Aku memasang setidaknya 15 perangkap tikus. Dan perlu menyisihkan setidaknya sejam (masing-masing) di malam dan pagi hari untuk membersihkan bangkai-bangkai tikus tersebut," ungkap Kody Brady.

Adapun Wabah tikus ini sudah dimulai sejak 6 bulan yang lalu. Tikus-tikus ini mencari tempat yang hangat akibat tingginya curah hujan di daratan Australia.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *