HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kemenkominfo Targetkan 50 juta Masyarakat Indonesia Teredukasi Digital Hingga 2024

sekilasdunia.com – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah meluncurkan program Literasi Digital Nasional bertema 'Indonesia Makin Cakap Digital 2021', di Hall Basket Senayan, Kamis (20/5/2021). 

Acara peluncuran diselenggarakan secara hybrid, yakni luring di Istora Senayan dan disiarkan melalui kanal daring dan televisi, serta live streaming di kanal YouTube Kemenkominfo dan Siberkreasi. 

“Hal itu menandakan keseriusan Pemerintah dalam melakukan terobosan dan akselerasi di bidang pengembangan SDM digital. Dengan demikian, diharapkan setidaknya terdapat 50 juta masyarakat Indonesia yang akan terliterasi digital sampai tahun 2024 mendatang, dan diharapkan terus meningkat di periode pemerintahan berikutnya hingga menjangkau 100 juta masyarakat Indonesia,” ujar Menkominfo, Johnny G Plate, lewat konferensi virtual pada acara peluncuran program literasi digital bertema Indonesia Makin Cakap Digital, Kamis, (20/5/2021) 

Acara ini dihadiri sejumlah tamu undangan dan petinggi negara yang hadir di lokasi maupun virtual, antaranya Presiden Joko Widodo hingga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi secara aktif mengikuti program ini serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya literasi digital dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional.

“Kewajiban kita bersama terus meminimalkan konten negatif, membanjiri ruang digital dengan konten- konten positif. Banjiri terus, isi terus dengan konten- konten positif. Untuk itu kita harus tingkatkan kecakapan digital masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten- konten kreatif yang mendidik, yang menyejukkan, yang menyerukan perdamaian,” kata Presiden Joko Widodo.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *