HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Targetkan Ekonomi Tembus 7 Persen Pada Kuartal II 2021

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan penyelesaian Covid-19 merupakan cara agar ekonomi kembali bangkit dan tembus 7 persen pada kuartal II 2021 sesuai target pemerintah.

"April, Mei, Juni target kita kurang lebih 7 persen, saya optimis, Covid-19 bisa kita tekan, Insyaallah 7 persen itu bukan sesuatu yang mudah dicapai, tapi saya yakini insyaallah target itu bisa kita dapatkan," ujar Jokowi dalam Pengarahan Presiden RI kepada Forkopimda Se-Provinsi Riau, Pekanbaru, ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/5/2021).

Hal ini berlaku untuk semua daerah di Indonesia karena pertumbuhan ekonomi nasional merupakan agregat pertumbuhan ekonomi daerah. Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa salah satu daerah yang pertumbuhannya sudah positif adalah Provinsi Riau pada kuartal I sebesar 0,41.

Seperti diketahui pemerintah cukup optimistis pertumbuhan ekonomi bisa tembus 7 persen di kuartal II 2021 sebab mengacu pada basis data PDB. Adapun pada kuartal II 2019 lalu, PDB konstan Indonesia berada di level Rp 2.735,4 triliun. Sementara di kuartal II 2020, PDB konstan berada di level Rp 2.589,8 triliun. Artinya ada penurunan yang cukup signifikan sehingga pada saat itu ekonomi Indonesia turun menjadi minus 5,3 persen.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *