HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tidak Ambil Kebijakan Lockdown, Ini Alasan Presiden Jokowi

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan alasan tidak menerapkan lockdown atau pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menyikapi lonjakan kasus COVID-19.

"Pemerintah telah menerima banyak masukan-masukan dan tentunya kami menyambut baik setiap masukkan baik pribadi, kelompok, ataupun masyarakat. Termasuk usulan untuk memberlakukan kembali PSBB dan lockdown mengingat lonjakan kasus positif yang sangat pesat, " tegas Presiden Jokowi dalam Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/6/2021).

Terkait hal itu, Presiden Jokowi juga menilai bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro merupakan kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19.

"Pemerintah telah memutuskan PPKM mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan COVID-19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah yaitu komunitas," ujar Jokowi.

Adapun, keputusan itu diambil setelah pemerintah mempertimbangkan sejumlah opsi penanganan COVID-19 dengan memperhitungkan kondisi ekonomi, kondisi sosial, kondisi politik di negara kita Indonesia, dan juga pengalaman-pengalaman dari negara lain.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *