HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

WOW ! Indonesia Kembali Dinobatkan Sebagai Negara Paling Dermawan di Dunia 2021



sekilasdunia.com - Charities Aid Foundation (CAF) kembali menobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia pada tahun 2021.

Dalam Laporan Indeks Kedermawanan Dunia atau World Giving Index (WGI) 2021 skor Indonesia mencapai 69 persen, naik signifikan dari skor 59 persen pada WGI dari tahun 2018. Indonesia menempati 2 peringkat teratas dari 3 kategori yang menjadi ukuran WGI, yakni menyumbang pada orang asing atau tidak dikenal, menyumbang uang dan kegiatan kerelawanan atau volunteer.

Adapun Laporan Indeks Kedermawanan Dunia atau World Giving Index (WGI) 2021  melibatkan hasil wawancara sebanyak 1,6 juta orang di berbagai negara.

Dilihat dari ketiga aspek ini, Indonesia mengumpulkan poin 65 untuk memberi bantuan pada orang asing, 83 untuk donasi, dan 60 untuk keterlibatan menjadi sukarelawan. Kemudian, rata-rata total skor sebanyak 69.

The World Giving Index (WGI) adalah laporan tahunan yang diterbitkan oleh Charities Aid Foundation (CAF), menggunakan data yang dikumpulkan oleh Gallup dan memberikan peringkat lebih dari 140 negara di dunia berdasarkan seberapa dermawan mereka dalam menyumbang.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *