HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hari Ini Indonesia Kembali Kedatangan 8 Juta Vaksin Sinovac Tahap 29

sekilasdunia.com – Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 produksi perusahaan asal China, Sinovac, tahap 29 sebanyak delapan juta dosis tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (22/7/2021).

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan kedatangan vaksin ini merupakan komitmen pemerintah untuk menjaga seluruh bangsa dari bahaya COVID-19.

"Hari ini kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak 8 juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya COVID-19. Kita perlu menyambut baik hadirnya vaksin ini dan semoga akan semakin memperkuat langkah kita melewati ujian yang sungguh kita rasakan berat ini," kata Yaqut dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Setpres, Kamis (22/7/2021).

Terkait hal itu, Yaqut mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk membatasi penularan COVID-19. Sedangkan untuk masyarakat yang berada di zona PPKM Level 3-4 atau zona merah dan kuning agar tetap di dalam rumah. 

“Apalagi saat ini kita sedang melakukan PPKM Level 4 dan 3 untuk menyempurnakan ikhtiar untuk mengurangi tingkat penularan virus. Kami mengajak tetap di rumah sementara waktu sampai situasi memungkinkan sampai kita melakukan mobilitas,” kata dia.

Dengan kedatangan jutaan vaksin hari ini, maka Indonesia sudah memiliki ratusan juta dosis vaksin. Data Kemenkes per 19 Juli lalu mencatat vaksin Sinovac sebanyak 118 juta dosis, AstraZeneca sebanyak 14 juta dosis, dan Sinopharm sebanyak 6 juta dosis dan Modern sebanyak 4,5 juta dosis.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *