HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia Belum Terapkan Lockdown, Presiden Jokowi : Semi-lockdown Sudah Menjerit

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan alasannya tak menutup total aktivitas masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Langkah tersebut diambil lantaran karantina alias lockdown tak bisa menyelesaikan penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro 2021 di halaman Istana Merdeka, yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021). 

“Lockdown artinya tutup total. Kemarin PPKM Darurat kan semi-lockdown. Itu masih semi saja saya masuk kampung, saya masuk ke daerah semuanya menjerit untuk dibuka. Saya kira bapak ibu juga sama, mengalami hal yang sama. Kalau lockdown bisa kita bayangkan,” kata Jokowi 

Terkait hal itu, Presiden Jokowi memutuskan menerapkan PPKM darurat. Sebab, Jokowi mengatakan, Indonesia harus mengatasi masalah kesehatan, tapi tetap menjalankan sisi ekonomi meski secara perlahan.

‌“Virus corona ini akan selesai kapan? WHO pun belum bisa memprediksi juga. Sekali lagi kita ini selalu yang kita jalankan adalah sisi kesehatannya bisa kita tangani, tapi sisi ekonominya pelan-pelan harus dijalankan,” ucap dia

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *