HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Inggris Sumbang 100 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca ke Negara Commonwealth, Termasuk Indonesia

sekilasdunia.com  – Gelombang pertama donasi vaksin Covid-19, Astrazeneca, Inggris akan dikirim ke negara Commonwealth seperti Kenya, Jamaika, serta negara Asia seperti Laos, Kamboja dan Indonesia. 

Vaksin Covid-19, Astrazeneca tersebut akan dibagikan melalui dua jalur, yaitu jalur COVAX yang digagas oleh World Health Organization (WHO) demi akses vaksin yang adil dan mengirimkannya langsung ke negara yang membutuhkan.

Inggris Raya menyumbangkan vaksin University of Oxford-AstraZeneca yang dibuat oleh Oxford Biomedica di Oxford dan dikemas di Wrexham, North Wales. Ini merupakan vaksin tahap pertama yang dibagikan hingga tahun depan dari 100 juta dosis yang dijanjikan oleh Perdana Menteri Inggris Raya Boris Johnson pada pertemuan kelompok G7 bulan lalu di Cornwall dengan 30 juta akan dikirim sebelum akhir tahun. 

Terkait hal itu, Menteri Luar Negeri Dominic Raab mengatakan pengiriman vaksin Covid-19 tahap pertama ini diharapkan dapat membantu kelompok masyarakat dunia yang paling rentan agar dapat segera divaksinasi. 

“Kami melakukan ini untuk membantu mereka yang paling rentan, tetapi juga karena kami tahu bahwa kita tidak akan aman sampai semua orang aman”, ujar Raab, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/7/2021).

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *