HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menko PMK Minta Lurah dan RT/RW Aktif Pantau Warganya yang Belum Terima Bansos

sekilasdunia.com  –  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta lurah dan RT/RW aktif memantau warganya yang belum menerima bantuan sosial (bansos).

Hal itu disampaikan Muhadjir Effendy saat berkunjung ke kawasan pemukiman Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Saya minta aparat pemerintah daerah tingkat paling bawah yakni lurah dan RT/RW aktif memantau warganya yang belum menerima bantuan sosial," kata Muhadjir, Selasa (27/7/2021) dikutip dari siaran pers. 

Selain itu, Pemko PMK mengatakan pemerintah telah menggelontorkan bantuan untuk membantu mereka yang belum terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan tersebut berupa bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

"Itu diutamakan untuk mereka yang tidak ada di DTKS tapi terdampak Covid-19. Ini terutama mereka yang terkena PHK, jualannya tidak laku, itu harus ditutupi oleh bantuan sosial di luar DTKS," kata Muhadjir.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *