HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pemerintah Putuskan PPKM Darurat diperpanjang Hingga Akhir Juli 2021

sekilasdunia.com  –  Pemerintah memutuskan memperpanjang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga akhir Juli 2021.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator (menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy usai mengunjungi fasilitas shelter di Hotel UC UGM, Jumat (16/07/2021).

"Tadi Rapat Kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo (Jateng) sudah diputuskan Bapak Presiden dilanjutkan sampai akhir Juli PPKM ini," ujar Muhadjir.

Lebih lanjut,  Muhadjir juga mengatakan Presiden Jokowi mengaku bahwa perpanjangan PPKM Darurat ini memiliki banyak risiko, termasuk cara menyeimbangkan warga taat protokol kesehatan dengan penyaluran bansos.

"Bansos ini tidak mungkin ditanggung pemerintah sendiri sehingga gotong royong masyarakat, termasuk civitas academica UGM ini di bawah pimpinan pak rektor membantu mereka-mereka yang kurang beruntung akibat kebijakan PPKM ini," katanya.

Sebelumnya kebijakan PPKM Darurat di Jawa-Bali ini pertama kali diterapkan pemerintah mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *