HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Respon Tingginya Angka Pasien Isoman, Jokowi Instruksikan Kementerian Hingga Pemda Buat Tempat Isolasi Pasien Covid-19

sekilasdunia.com - Presiden Presiden Joko Widodo menginstruksikan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah membuat tempat isolasi untuk pasien Covid-19. Hal ini Merespons tingginya angka pasien isolasi mandiri (isoman) akibat lonjakan kasus virus corona.

"Dengan tingginya angka pasien isolasi mandiri maka kepada kementerian/lembaga diminta untuk proaktif membuat isolasi mandiri pada kementerian/lembaga masing-masing," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/202).

Selain itu, Lanjut Pranowo, Presiden Jokowi juga meminta agar tempat-tempat tersebut dipersiapkan dengan baik dan bekerja sama antar lembaga, kementerian hingga Pemerintah Daerah. 

"Kalau kementerian/lembaga-nya besar atau pemdanya besar maka minimum bisa 300 s/d 500 pasien dan untuk itu dibuat secara baik dipersiapkan dan kemudian nanti pemerintah juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan seluruh obat-obatan kepada isoman yang akan bergabung itu," ungkap Pramono.

Perlu diketahui, hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 54.000 dari data Jumat (16/7/2021), sehingga penambahan ini membuat total kasus positif Covid-19 nasional menembus 2.780.803 orang.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *