HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi ! KRI dr Soeharso 990 Jadi Depo Isi Ulang Oksigen 24 Jam Non Stop

sekilasdunia.com  –  Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr Soeharso 990 kini menjadi depo isi ulang oksigen setiap harinya 24 jam non stop. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Kamis (22/7/2021).

“Kita akan buka (counter) selama 24 jam non stop sehingga memudahkan masyarakat sewaktu-waktu membutuhkan segera suplai oksigen secara gratis. Adanya counter juga mengurangi kesulitan masyarakat untuk mencapai akses jika langsung menuju KRI dr Soeharso. Diharapkan hal ini bisa membantu kelangkaan oksigen yang terjadi di masyarakat saat ini,” kata Kasal.

Selain itu, menurut Laksamana TNI Yudo Margono, generator oksigen yang dimiliki KRI dr Soeharso bisa memproduksi oksigen untuk 25 tabung ukuran 6.000 liter dalam 24 jam.

"Generator oksigen yang dimiliki KRI dr. Soeharso ini bisa memproduksi oksigen untuk tabung oksigen ukuran 6000 liter sebanyak 25 tabung per 24 jam. Kemudian yang ukuran 1500 liter itu bisa 65 tabung per 24 jam,“ kata Kasal Laksamana Yudo Margono.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan secara simbolis bantuan tabung oksigen yang diisi dari KRI dr.Soeharso-990 kepada Kepala RSPAL dr.Ramelan Laksma TNI Radito dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Pemberian tabung oksigen itu sebagai tanda bahwa Koarmada II secara resmi memulai pelayanan pengisian ulang oksigen gratis guna membantu masyarakat yang sedang isoman dan rumah sakit yang membutuhkan.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *