HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Luhut Panjaitan : Covid-19 Kemungkinan Besar Bukan Wabah Terakhir yang Akan Kita Hadapi


sekilasdunia.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa pemerintah memprediksi Covid-19 bukanlah wabah terakhir yang akan dihadapi. 

"Pemerintah menyadari bahwa Covid-19 kemungkinan besar bukan wabah terakhir yang akan kita hadapi, sehingga kita terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas pencegahan dan penanganan wabah," kata Luhut dikutip dari akun instagramnya @luhut.pandjaitan, Jumat (27/8/2021).

Terkait hal itu, Luhut juga mengatakan Pemerintah juga mendorong investasi kesehatan untuk masuk, termasuk di bidang mutakhir seperti bioteknologi dan sistem informasi kesehatan. Hal ini bagian dari upaya menghadapi wabah yang kemungkinan datang di masa mendatang.

Dengan kondisi yang ada saat ini, Luhut menyebut perlu ada reformasi sektor kesehatan. Hal itu penting untuk mendorong penggunaan produk dalam negeri. Dia melihat peluang itu, mengingat anggaran kesehatan telah mencapai ratusan triliun.

Dengan adanya reformasi diharapkan mampu menciptakan multiplier effect yang tinggi. Sehingga, ke depan mampu mendorong Indonesia tidak lagi tergantung produk luar negeri.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *