HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menhan Prabowo: Kita Harus Berani Pindahkan Ibu Kota Negara

 

Kawasan inti pusat pemerintahan ibu kota negara(Kementerian PUPR)

sekilasdunia.com -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Kaltim merupakan langkah strategis. Menurutnya, hal itu demi memisahkan pusat pemerintahan dengan pusat industri dan perdagangan.

"Kita harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri," kata Prabowo dalam siaran yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/8/2021).

Selain itu, Prabowo juga menilai pemindahan ibu kota negara sudah disiapkan dengan matang. Melalui berbagai studi dan pertimbangan. Untuk itu, dia mendukung rencana tersebut untuk diteruskan.

"Saya kira ini saya sangat mendukung, saya menyarankan kepada Presiden bahwa kita harus teruskan Pak, begitu saran saya, dan Menteri PU juga sudah meyakinkan bahwa ini memang persiapannya sudah sangat matang," ungkap Prabowo.

Untuk diketahui, dukungan Prabowo dalam rencana pemindahan ibu kota sudah sejak lama. Bahkan, Prabowo Subianto disebut-sebut siap jika diminta lahannya untuk pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *