HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Go International, Kemenparekraf Dukung Game Developer RI di Tokyo Game Show 2021

 


sekilasdunia.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dukung developer RI di event bertajuk Tokyo Game Show (TGS) 2021. Sebagai langkah untuk mendorong game lokal go internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan bahwa industri ini dapat menjadi modal tersendiri bagi kebangkitan subsektor ekonomi kreatif di tengah pandemi.

"Nominal sebesar Rp 24,88 triliun atau sekitar 2,19%, sumbangan subsektor aplikasi dan game developer untuk PDB nasional. Ini sejalan dengan janji Presiden Joko Widodo, dalam mengembangkan esports dan gaming, sebagai salah satu modal bangsa," kata Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menegaskan, pihaknya akan terus membuka akses pasar selapang-lapanganya, khususnya bagi para pelaku ekosistem kreatif. Terlebih lagi di tengah pandemi, di mana subsektor Aplikasi Game Developer (AGD) semakin meningkat.

Perlu diketahui, Tokyo Game Show merupakan event pameran dagang serta eksibisi gim terkemuka di dunia yang akan dilaksanakan pada 30 September-3 Oktober 2021. Event itu dianggap benchmark bagi penyelenggaraan event serupa di kawasan dunia lain dan konten di dalamnya kerap menjadi barometer perkembangan industri gim global. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *