HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Mahfud Md: TNI-Polri Siap Amankan Presidensi G20 2022 di Bali

sekilasdunia.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan aparat TNI dan Polri sudah disiagakan untuk mengamankan rangkaian Presidensi G20 2022. Adapun G20 2022 akan digelar di Bali, Indonesia.

"TNI dan Polri sudah kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidensi G20 Tahun 2022 serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun yang dapat merusak citra dan kehormatan Bangsa Indonesia," kata Mahfud dalam konferensi pers sebagaimana dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/9/20221).

Sementara itu, Mahfud Md juga mengatakan bahwa Indonesia dipandang selalu sukses, ramah, dan mengesankan selama menggelar event internasional. Mahfud menilai Presidensi G20 2022 akan menentukan citra Indonesia di mata dunia.

Untuk itu, Mahfud Md menekankan bahwa pemerintah tak akan memberikan toleransi apabila muncul ancaman selama pelaksanaan Presidensi G20 2022. Pasalnya, Indonesia harus menjaga reputasi sebagai negara yang sukses menyelenggarakan event internasional.

"Sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun yang dapat merusak citra dan kehormatan bangsa Indonesia," jelas Mahfud.

Sebelumnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah acara Presidensi G20 pada tahun 2022. Nantinya Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menerima tongkat estafet di Roma, Italia.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *