HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hari Santri 2021, Menag : Siaga Jiwa Raga Komitmen Seumur Hidup Santri Untuk Membela Tanah Air

sekilasdunia.com  -  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan santri adalah aset luar biasa yang dimiliki Indonesia. Menurut Yaqut, bangsa Indonesia memiliki karakter yang kuat sekaligus mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan.

Hal itu ia ungkapkan dalam pidatonya di upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021).

"Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela Tanah Air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren," kata Menag Yaqut saat peluncuran tema dan logo Hari Santri 2021 di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta, 21 September 2021, seperti dikutip dari situs resmi Kemenag, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, Yaqut lantas menyinggung bahwa tema 'Santri Siaga Jiwa Dan Raga' sengaja diambil sebagai tema peringatan Hari Santri 2021 ini. Siaga raga bermakna bahwa badan, tubuh dan tenaga para santri didedikasikan semata-mata hanya untuk Indonesia. 

"Santri tak pernah lelah dalam berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Yaqut juga mengingatkan kepada para santri dan pondok pesantren tak lengah untuk jaga protokol kesehatan di tengah pandemi. Ia mengatakan bahwa santri harus menyiagakan jiwa dan raga untuk bangkit dari pandemi virus corona.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *