HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

sekilasdunia.com -  Indonesia berhasil meraih Piala Thomas 2020 setelah menundukkan juara bertahan Cina 3-0 pada laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14  pada Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan Jonatan yang tampil pada partai ketiga, Indonesia dipastikan keluar sebagai juara Piala Thomas 2020. Skor akhir pertandingan Indonesia vs China di final Piala Thomas 2020 adalah 3-0 untuk kemenangan tim Merah Putih. Ini merupakan gelar ke-14 bagi Indonesia di Piala Thomas, sekaligus yang pertama sejak 2002.

Jonatan Christie memulai pertandingan dengan mantap. Dia langsung unggul jauh 6-0 atas Lus Shi Feng. Variasi pukulan drop shot menyilang, lob, dan smes menjadi andalan tunggal putra ranking tujuh dunia itu untuk meraup poin, akhirnya Jonatan Christie  berhasil meraih enam angka beruntun dan memenangi gim pertama dengan skor 21-14. 

Pada gim kedua, Jonatan memulai laga dengan lambat. Jonatan langsung tertinggal 1-5 dari lawan. Beberapa bola silang Li Shi Feng tak mampu dikembalikan Jonatan. Smes silang Li Shi Feng agaknya menjadi momok bagi Jonatan. Akibatnya, dia tertinggal 2-7. Jonatan Christie akhirnya memasuki interval dalam keadaan tertinggal 3-11 dari Li Shi Feng.  Setelah jeda, Jonatan Christie berhasil menambah dua angka berturut-turut, yang mengubah skor menjadi 5-11. 

Pada gim penentuan, Jonatan berhasil mengambil dua poin pertama sebelum disamakan menjadi 2-2 oleh Li Shi Feng, Jonatan Christie akhirnya berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-14. Indonesia pun dipastikan menjadi juara Piala Thomas 2020.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *