HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kemenkes : Siap Hadapi Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

sekilasdunia.com - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyatakan Indonesia siap menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19 . Pasalnya, sejumlah ahli memprediksi adanya potensi gelombang ketiga pada akhir tahun 2021 ini.

“Kita menyiapkan diri kita ya, untuk kita menghadapi kemungkinan terjadinya peningkatan kasus,” kata Nadida dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Nadia mengatakan saat ini telah dilakukan berbagai antisipasi untuk mencegah kenaikan kasus, salah satunya dengan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di ruang publik.

“Tapi memang kita sudah mulai mengantisipasi dari saat ini. Artinya dari hulu ini terus kita siapkan yang termasuk penggunaan aplikasi Pedulilindungi, termasuk penguatan testing, tracing,” paparnya.

Bahkan, lanjut Nadia, berkaca pada kondisi kenaikan kasus pada Juli lalu, saat ini kondisi ketersediaan oksigen contohnya juga sudah ditingkatkan. 

“Penambahan seperti oxygen generator di beberapa rumah sakit-rumah sakit di provinsi-provinsi itu sudah kita lakukan saat ini,” katanya.

Nadia memastikan meskipun saat ini Indonesia sedang mengalami penurunan kasus Covid-19, namun fasilitas kesehatan terus ditingkatkan kesiapannya termasuk juga melengkapi obat-obatan yang diperlukan jika terjadi lonjakan kasus.

Perlu diketahui, Pemerintah menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 208.265.270 jiwa. Data Kementerian Kesehatan per tanggal 17 Oktober 2021 menyebutkan 107,5 juta telah melakukan penyuntikan dosis tahap 1 atau sekitar 51,6%. Untuk yang telah melakukan hingga dosis lengkap atau tahap 2 sebanyak 62,7 juta atau 30,1%.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *