HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

20 Hektare Lahan Gambut Terbakar di Nagan Raya Aceh Belum Padam

 


sekilasdunia.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) seluas 20 Hektare melanda wilayah Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Kebakaran lahan gambut milik warga itu hingga kini belum berhasil dipadamkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Irfanda Rinadi, mengatakan kebakaran lahan gambut terjadi sejak 14 Oktober 2021, pukul 16.15 WIB, di Desa Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

"Luas lahan yang terbakar seluas 20 hektare, kebakaran ini sudah berlangsung sejak empat hari dan belum berhasil dipadamkan," kata Irfanda Rinadi saat dikonfirmasi Minggu, (17/10/2021).

BPBD masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran lahan gambut di Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.Petugas BPBD Nagan Raya bersama TNI, Polri, dan masyarakat mencari akses jalan menuju ke lokasi kebakaran, dengan harapan api dapat dipadamkan seluruhnya.

Irfanda Rinadi menyebut, hingga kini sekitar 70 orang terdiri dari tim gabungan pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kabupaten Nagan Raya, masih berjibaku untuk memadamkan api, pihaknyapun menurunkan tiga unit mesin robin untuk membantu proses pemadaman. 

"Api sudah padam sekitar 70 persen, kerugian belum bisa kita pastikan, di akhir nanti baru kita itung kerugiannya," jelasnya. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *