HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menteri Marinvest Minta Semua Pihak Bersiap Hadapi Fenomena La Nina

 

sekilasdunia.com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta seluruh kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah untuk siaga menghadapi curah hujan tinggi akibat fenomena La Nina yang diperkirakan akan terjadi hingga Februari 2022 di sebagian wilayah Indonesia.

“Deteksi BMKG menyimpulkan bahwa ancaman La Nina lemah hingga moderat akan berdampak pada peningkatan curah hujan 20 sampai 70 persen di Indonesia,” kata Luhut saat Rakornas BMKG secara virtual, Jumat (29/10/2021).

Luhut pun meminta semua Kementerian dan Lembaga (KL) untuk bersinergi menyiapkan pencegahan bencana hidrometeorologi akibat ancaman La Nina dari hulu hingga hilir.

"Segera berkoordinasi dan bersinergi untuk melakukan langkah-langkah pencegahan bencana hidrometeorologi dan dari hulu hingga hilir. Saya kira sangat penting untuk kita lakukan sehingga kita nanti tidak terdadak," ujar Luhut.

Sebelumnya, Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan La Nina berdampak langsung pada sektor pertanian dan perikanan. Di sektor pertanian, La Nina menyebabkan kerusakan tanaman dan lahan akibat banjir yang muncul dari curah hujan tinggi, meningkatnya kelembapan udara, dan munculnya organisme pengganggu tanaman (OPT).

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *