HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Dua Pekan Hingga 22 November 2021

sekilasdunia.com – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjenjang untuk menangani pandemi virus corona (Covid-19) di daerah luar Jawa-Bali mulai 9 November hingga 22 November mendatang.

"Perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali pada periode 9 November sampai dengan 22 November, diperpanjang 2 minggu," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (8/11/2021).

Airlangga menjelaskan bahwa kondisi pandemi di luar Jawa-Bali semakin membaik. Kasus aktif per 7 November 2021 sebesar 5.566 kasus atau 0,4 persen dari total kasus. 

Angka itu turun 97,5 persen dari puncak kasus aktif di luar Jawa-Bali 6 Agustus lalu. Kemudian, kasus Covid-19 harian sebesar 159 kasus dengan tren penurunan 99,5 persen dari puncaknya Agustus lalu.

Meskipun kasus aktif Covid-19 cenderung turun, namun ancaman gelombang ketiga penularan Covid-19 di Indonesia masih potensial. Para ahli memperkirakan hal itu akan terjadi pada akhir tahun 2021 karena bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Terkait hal itu, pemerintah saat ini juga tengah bersiap untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Diantaranya adalah vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok dari penularan virus corona.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *