HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tanpa Penyambutan, Presiden Jokowi Langsung Jalani Karantina di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo keluar dari pesawat kepresidenan saat tiba ke Tanah Air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat (5/11/2021). (Twitter @Setkabgoid)


sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Indonesia usai melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama sepekan sejak 29 Oktober 2021. Tak ada penyambutan pejabat saat Jokowi tiba di Tanah Air pada Jumat (05/11/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan sesuai aturan yang berlaku bahwa setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina.

"Oleh karenanya, Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat," ucap Heru dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (05/11/2021).

Sebelumnya diberitakan, selama di Dubai, Presiden Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) dan Ruler atau Emir Dubai PEA Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum (MBR). Presiden Jokowi bersama Pangeran MBR menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam berbagai bidang.

PEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi Kepala Negara setelah sebelumnya menghadiri KTT G20 di Roma, Italia, pada 30-31 Oktober 2021, dan dilanjutkan menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia pada 1-2 November 2021.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *