HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Resmikan Smelter Nikel di Konawe

 

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan smelter nikel milik PT Gunbuster Nikel Industri (GNI) yang terletak di Morawali Utara, Sulawesi Tengah, Senin (27/12/2021). 

"Hari ini kita melihat segera akan kita resmikan smelter yang menghasilkan feronikel dengan kapasitas produksi 1.800.000 ton per tahun. Bayangkan kalau kita hanya mengekspornya dalam bentuk bahan mentah," kata Jokowi saat peresmian di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (27/12/2021).

Presiden Joko Widodo juga mengapresiasi pembangunan smelter nikel oleh PT Gunbuster Nickel Industry. Pasalnya, smelter tersebut akan meningkatkan nilai tambah hingga 14 kali. 

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan smelter oleh GNI, yang akan memberikan nilai tambah yang tidak sedikit dari bijih nikel yang diolah menjadi feronikel. Nilai tambahnya bisa meningkat 14 kali. Jika bijih nikel diolah menjadi billet stainless steel, nilai tambahnya akan lebih tinggi lagi: 19 kali lipat. Sebuah nilai yang tidak sedikit,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah bisa memberikan rasa aman kepada para investor untuk menjalankan aktivitas usahanya sehingga bisa meningkatkan nilai investasi di masa-masa yang akan datang.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *