HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi ! Lagu Salawat Badar dan Syubbanul Wathan NU Dapat Hak Cipta

sekilasdunia.com - Lagu dan lirik Selawat Badar ciptaan kiai Nahdlatul Ulama (NU) Ali Mansur Shiddiq dan Syubbanul Wathan ciptaan salah satu pendiri NU, Abdul Wahab Chasbullah resmi mendapat hak cipta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Kami patut bersyukur karena karya para ulama, baik Selawat Badar maupun Lirik Syubbanul Wathan telah dicatat dan mendapat perlindungan hukum secara resmi dari Kemenkum-HAM," kata Wakil Rais PWNU Jatim, Anwar Iskandar dalam keterangannya di laman resmi NU dikutip Kamis (30/12/2021).

PWNU Jatim menjelaskan awalnya telah membentuk tim khusus untuk mengurus hak kekayaan intelektual dua lagu itu ke Kemenkumham. Mereka mengaku bersyukur setelah tahu dua lagu itu telah dilindungi negara.

Perlu diketahui, Lagu Salawat Badar dan Syubbanul Wathan merupakan syiar, dan Motto NU dan marwah NU, agar keduanya selalu diterima dan dicintai umat Islam. 

Pada kesempatan itu, diputuskan agar kedua lagu tersebut menjadi Lagu Wajib Nasional, yang akan diusulkan NU kepada pemerintah.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *