HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Targetkan Proyek 57 Bendungan Rampung pada 2024

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan sebanyak 57 bendungan terbangun di seluruh Indonesia hingga akhir masa jabatannya pada 2024. 

Hal itu diungkapkan Jokowi saat meresmikan Bendungan Bintang Bano, di Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea, Sumbawa Barat, NTB, Jumat (14/1/2021). 

"Bendungan Bintang Bano ini adalah bendungan yang ke-29 yang telah kita resmikan sejak 2015 yang lalu. Insyaallah nanti pada akhir 2024, total bendungan yang akan diselesaikan adalah 57 bendungan, di seluruh tanah air Indonesia," ucapnya dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (14/1/2022).

Adapun bendungan Bintang Bano dibangun sejak 2015 dengan biaya Rp1,44 triliun. Kapasitas tampungnya sebesar 76 juta meter kubik dengan luas genangan 256 hektare. Bendungan itu mampu mengairi sawah hingga 6.700 hektare.

"Kami harapkan bendungan ini akan mendukung ketersediaan air di Sumbawa Barat, mendukung ketahanan pangan di NTB dan bisa memenuhi kebutuhan air baku khususnya di wilayah-wilayah kering yang ada di NTB," lanjut Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam peresmian itu antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.


 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *