HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Piala Afrika 2021: Senegal ke Final kalahkan Burkina Faso 3-1

sekiladunia.com - Tim Nasional (Timnas) Senegal melaju ke final Piala Afrika 2021 untuk kedua berturut-turut setelah menaklukkan Burkina Faso 3-1 pada laga empat besar di Yaounde, Kamis, (3/2/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan, Senegal mendapat dua tendangan penalti di babak pertama, namun keduanya dibatalkan lagi oleh wasit setelah tinjauan VAR.

Kemenangan Senegal di antaranya hadir berkat gol-gol dari dua pemain Paris Saint-Germain, Abdou Diallo (70') dan Idrissa Gueye (76'). Lalu, satu gol Senegal lainnya dibukukan bintang Liverpool, Sadio Mane, pada menit ke-87. Sementara itu, satu gol balasan Burkina Faso dicetak oleh Biati Toure pada menit ke-82.

Tim nasional peringkat teratas Afrika itu akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara tuan rumah Kamerun dan Mesir yang akan dimainkan Jumat dini hari esok.

Kamerun dan Mesir adalah dua negara paling sukses dalam sejarah AFCON dengan total sudah menggondol 12 gelar juara Afrika, sementara Singa Teranga masih berusaha memburu mahkota kontinental pertamanya, dua setengah tahun setelah kalah melawan Aljazair dalam final di Kairo.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *