HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige

 

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Bypass Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (2/2/2022). Pembangunan jalan itu menelan biaya sekitar Rp176 miliar.

Peresmian jalur sepanjang 9,8 kilometer tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi di kawasan dekat Jembatan Soposurung.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian menjelaskan Jalan Bypass Balige dibangun secara bertahap sejak 5 tahun yang lalu dan menelan biaya Rp176 miliar. Jalan tersebut dibangun untuk mencegah terjadinya kemacetan yang terjadi di Kota Balige dan sekitarnya.

"Jadi ini jalan untuk mencegah terjadinya kemacetan di Balige, jadi sifatnya lingkar bypass sehingga traffic-traffic yang sifatnya go through tidak akan ke Balige, itu bisa melalui jalan lingkar ini," katanya dikutip dalam keterangan pers, Rabu (2/2/2022).

Adapun empat jembatan yang dibangun di sepanjang jalur Balige By Pass yakni di perlintasan Sungai Aek Haluan sepanjang 30 meter, Aek Bolon (35 meter), Soposurung (35 meter) dan Jembatan Aek Hinalang sepanjang 7 meter.

Usai meresmikan jalur Balige By Pass, Presiden Jokowi pun bertolak menuju Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, dilanjutkan peresmian Pantia Bebas Parapat (Simalungun) dan Pelabuhan Ajibata (Toba).

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *