HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 1-14 Februari 2022

sekilasdunia.com - Pemerintah memperpanjang penerapan PPKM luar Jawa-Bali mulai 1 Februari hingga 14 Februari 2022. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers update PPKM, Senin (31/1/2022).

“Ada perpanjangan 1-14 Februari, berdasarkan level asesmen pandemi, baik itu dari transmisi komunitas, tingkat kematian, rawat inap dan juga respons terkait 3T, tentu perhatikan vaksinasi dosis di bawah 50 persen,” kata Menko Airlangga.

Sementara itu, Pemerintah juga akan terus meningkatkan vaksinasi baik dosis 1 dan 2 yang masih di bawah 50 persen untuk wilayah luar Jawa-Bali.

Hingga kini, berkat bantuan TNI/POLRI, daerah seperti Maluku tingkat vaksinasinya sudah meningkat 67,7 persen, Papua Barat 47,6 persen, namun Papua masih diangka 27,4 persen.

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengungkapkan Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar vaksinasi penguat di luar Jawa & Bali ditingkatkan. Saat ini secara nasional dosis ketiga alias booster baru 2,3%, sedangkan di luar Jawa & Bali 1,6%. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *