HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Binjai-Stabat Sepanjang 11,8 Km di Sumut

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Binjai-Langsa Seksi 1 Binjai-Stabat di Gerbang Tol Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jalan tol tersebut sepanjang 11,8 kilometer (km). 

“Alhamdulillah hari ini ruas jalan tol Binjai-Langsa seksi 1 Binjai-Stabat sepanjang 11,8 km, alhamdulillah telah siap dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran konektivitas,” kata Jokowi saat peresmian yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (4/2/2022).

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, jika pembangunan jalan tol ini sudah rampung seluruhnya maka dapat menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Jalan tol ini juga merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera yang menghubungkan dari Lampung hingga Aceh.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi optimis, jalan nasional yang terkoneksi tersambung antar provinsi akan menghubungkan sentra-sentra produksi, daerah-daerah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan membuka peluang usaha baru terutama yang berada di sekitar jalan tol.

“Tadi pagi baru saja saya melihat sentra produksi jeruk di Kabupaten Karo. Kalau jalan tol ini dihubungkan dengan sentra-sentra produksi seperti itu, dihubungkan dengan kawasan pariwisata, dihubungkan dengan kawasan pertanian, dihubungkan dengan kawasan perkebunan,” ujarnya.

Turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimuldjono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, serta jajaran terbatas lainnya.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *