HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Resmikan Pelepasan Ekspor 2 Juta Unit Mobil Toyota

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan  pelepasan ekspor mobil pertama Indonesia ke Australia di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat, Selasa (15/2/2022).

"Pada kesempatan yang baik ini dan dengan mengucap bismillahirrahmanirahim pada pagi hari ini saya luncurkan pelepasan ekspor 2 juta unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan ekspor perdana fortuner ke Australia," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi para pekerja karena memiliki kualifikasi yang baik untuk produk ekspor.

"Karena itu saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi karena apapun tadi kita udah melihat produk fortuner selain produk-produk yang lain. Ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk produk ekspor," jelasnya.

Selain itu, Presiden juga menyebut, dirinya turut menghargai upaya Menteri Perindustrian yang terus mendorong ekspor mobil ke negara-negara lain, serta memiliki kandungan lokal, TKDN sudah lebih dari 75%, termasuk untuk besaran local purchase. 

Sejauh ini, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia berhasil melakukan ekspor otomotif ke 80 negara di empat benua.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *