HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Dirut Pertamina Jelaskan Penyebab Kelangkaan Solar

 

sekilasdunia.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati membeberkan penyebab kelangkaan BBM jenis solar di sejumlah daerah. Hal ini akibat kuota turun 5 persen dan permintaan justru naik 10 persen.

"Kami memahami bahwa sekarang industri tumbuh, maka kita tetap suplai, walaupun sekarang sudah over kuota, per bulan kan ada kuota. Tapi sudah over 10 persen sampai dengan Februari," ungkap Nicke dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Senin (28/3/2022).

Selain itu, Nicke juga menjelaskan kelangkaan Solar bersubsidi ini terjadi karena selisih harga dengan Solar non subsidi semakin jauh.

Dia menyebut, selisih harga Solar bersubsidi dan non subsidi kini mencapai Rp 7.800 per liter. Dari total penjualan Solar perseroan, dia mengatakan, 93% merupakan penjualan Solar subsidi dan 7% Solar non subsidi.

Lebih lanjut Nicke mengungkapkan bahwa antrian kendaraan yang terjadi justru dari industri-industri besar, seperti sawit dan tambang sehingga perlu ditertibkan karena solar subsidi tidak diperuntukkan untuk kendaraan industri sawit dan tambang.

Terkait hal itu, Nicke berharap regulasi solar subsidi tidak hanya dalam bentuk Peraturan Presiden tetapi juga Keputusan Menteri agar regulasi itu bisa digunakan sebagai dasar petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis di lapangan.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *