HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Sah! Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Resmi Pimpin IKN

Pelantikan Kepala Otorita IKN Nusantara dan Wakilnya (Screencapture/Sekretariat Presiden)

sekilasdunia.com – Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi menjadi Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Bambang dan Dhony dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis (10/3/2022).

Acara pelantikan tersebut disiarkan langsung secara virtual di kanal YouTube Sekertariat Presiden, digelar secara terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keppres oleh Deputi Kemensetneg. 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dituntun oleh Presiden Jokowi. 

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala otorita Ibu Kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Jokowi dan diikuti oleh kedua pejabat yang dilantik seperti yang dikutip Info Mojokerto dari kanal YouTube Sekertariat Presiden pada Kamis (10/3/2022).

KSP memberikan alasan pemilihan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dipilih menjadi pemimpin IKN Nusantara, yaitu karena faktor pengalaman dan profesionalisme. 

"Kalau lihat pengalamannya, mereka kombinasi yang cukup baik dari segi profesionalisme. Pak Bambang punya keahlian di bidang transportasi, infrastruktur, dan perhubungan. Lalu punya pengalaman di bidang manajemen dan lembaga internasional. Belum lagi pengalaman di pemerintahan," kata Wandy Tuturoong yang dikutip Info Mojokerto di Kanal YouTube Sekertariat Presiden pada Kamis (10/3/2022).

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *