HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Satgas Covid-19 : Bolehkan Buka Puasa Bersama, Tapi Dilarang Ngobrol

 

sekilasdunia.com –  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk tetap menjaga disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama bulan suci Ramadan 1443 H, salah satunya dengan tidak berbicara ketika buka puasa bersama atau bukber.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito dikutip dari kanal YouTube FMB9ID_IKP, Selasa (29/3/2022).

"Kalau buka puasa bersama ya sebaiknya dijaga jarak yang cukup dan tidak usah berbicara pada saat kita makan. Ini hal-hal prinsip kebersihan, dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan supaya betul-betul kita bersih dan sehat," ujarnya. 

Satgas COVID-19 bekerja sama dengan Kementerian Agama dan pemerintah daerah berusaha memastikan bahwa masyarakat memahami situasi COVID-19 di lingkungan masing-masing. Tiap daerah mungkin memiliki level PPKM berbeda sehingga semua pihak diharap Wiku bisa saling mengingatkan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan melakukan pelonggaran terhadap aktivitas selama masa PPKM, yaitu masyarakat diperbolehkan menjalani sholat tarawih berjamaah di masjid selama bulan Ramadan.

"Tahun ini umat Muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga tren yang kian membaik ini dapat kita pertahankan. Saya minta kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak " ujarnya.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *