HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menlu RI Retno : Indonesia Pertimbangkan Akan Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Ukraina

 

sekilasdunia.com –  Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi akan mempertimbangkan pemberian bantuan kemanusiaan untuk warga Ukraina. Hal tersebut lantaran adanya kondisi kemanusiaan yang mendesak.

"Jika perang terus berlanjut, sudah dapat dipastikan situasi kemanusiaan akan semakin memburuk. Dan mempertimbangkan adanya kondisi kemanusiaan yang mendesak, Indonesia akan mempertimbangkan secara positif untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Ukraina." ujar Retno Marsudi dalam pernyataan press virtualnya pada Senin (28/3/2022).

Menlu mengatakan isu Ukraina menjadi salah satu isu yang menonjol dibahas dalam pertemuan dirinya dengan sejumlah Menlu dan berbagai pihak dari negara lain.

Indonesia juga melakukan konsultasi mengenai persiapan KTT G20 dengan beberapa negara anggota G20 yang hadir dalam Doha Forum, di antaranya dengan Uni Eropa, Menlu Arab Saudi; dan Menlu Meksiko.

"Sebagaimana teman-teman ketahui, bahwa Indonesia sebagai presiden G20 terus melakukan konsultasi dengan semua negara anggota G20," katanya.

"Semua orang paham bahwa situasi di Ukraina membawa dampak yang sangat besar bagi semua negara, bagi semua kegiatan yang dilakukan semua negara dunia, termasuk G20. Oleh karena itu, Presidensi G20, terus melakukan konsultasi, mendengarkan semua pandangan dan saran," lanjutnya


 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *