HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia ajak Pengusaha Pabrik Mobil dan Baterai TESLA Elon Musk Untuk Investasi di Tanah Air

 


sekilasdunia.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Elon Musk, di Gigafactory Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat, Selasa (25/4/2022) waktu setempat.

"Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Menteri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani, dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas," ujar Anindya Bakrie lewat Instagram-nya, dikutip Selasa (26/4/2022).

Adapaun Anindya mengungkapkan tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk meyakinkan Tesla menjajaki kerja sama dengan Indonesia dalam penyediaan dan pemrosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut dan rombongan juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November 2022.

Sebelumnya, Luhut mengumumkan bahwa Tesla tertarik untuk investasi di Indonesia. Namun, rencana itu batal karena Tesla terlalu mendikte pemerintah.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *