HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Polda Jabar : Jalur Utara Pilihan Favorit Pemudik, Jalur Selatan Mulai Ramai

sekilasdunia.com - Satu pekan jelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, sebagian pemudik mulai melalui jalur utara dan selatan Jawa Barat. 

KBO Ditlantas Polda Jabar Ajun Komisaris Besar Bayu Catur Prabowo mengatakan, jalur utara menjadi favorit pemudik yang hendak berangkat ke Jawa Tengah dan Jawa Timur karena ada rekayasa one way atau skema satu jalur.

"Jalur utara yang menjadi favorit pemudik yaitu via Jalan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan). Kalau persentase tetap lebih unggul melalui Cipali hampir 63 persen," kata Bayu, Senin (25/4/2022).

Sedangkan, mereka yang mudik menggunakan jalur selatan memiliki tujuan di antaranya ke Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis. Pemudik dari daerah tersebut kebanyakan warga yang merantau ke Jabodetabek.

"Kalau jalur selatan berdasarkan evaluasi 2019, selama Operasi Ketupat yaitu 400 ribu kendaraan keluar di Gerbang Tol Cileunyi menjadi 430 ribu trennya," ucapnya.

Selain itu, Bayu mengatakan, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 28 April 2022, setelah masyarakat selesai bekerja. Libur Lebaran sendiri dimulai sejak 29 hingga 9 Mei mendatang.

Sementara itu, salah satu jalur mudik yang sudah mulai dioperasikan yakni Jalan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Cileunyi-Sumedang-Dawuan pada H-7 menuju Idulfiitri 1443 belum ramai dilalui oleh pemudik. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *