HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Elon Musk Resmi Beli Twitter Rp 635 Triliun Tunai

sekilasdunia.com – Orang terkaya di muka Bumi ini, Elon Musk, akhirnya mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS (sekitar Rp 635 triliun) secara tunai pada Senin (25/4/2022) waktu AS.

Setelah dimiliki oleh Elon Musk, Twitter akan menjadi sebuah perusahaan privat, bukan lagi perusahaan publik yang melantai di bursa saham AS.

Salah satu ide-idenya Musk untuk Twitter yakni seperti membiarkan pengguna mengedit tweet dan memerangi penyebaran bot, dan hingga yang aneh, seperti proposal untuk mengubah kantor pusat perusahaan di San Francisco menjadi tempat penampungan tunawisma.

Dia berniat menjadikan Twitter sebagai benteng kebebasan berbicara dan memberikan petunjuk lain tentang perubahan yang dia buat sebagai pemilik.

Sebelumnya, rencana Elon Musk beli Twitter terungkap sejak 14 April 2022, di mana saat itu Elon Musk berniat membeli Twitter dengan harga USD 54,20 per lembar sahamnya.

Perlu diketahui, Twitter didirikan pada 2006 oleh Jack Dorsey dan kawan-kawan. Dorsey sempat menjabat sebagai CEO Twitter sebanyak 2 kali, pada 2007 sampai 2008, dan pada 2015 hingga 2021. Dorsey akhirnya mengundurkan diri lalu digantikan oleh Agrawal.

Twitter memiliki kapitalisasi pasar hampir 40 miliar dolar AS. Saat ini memiliki sekitar 200 juta pengguna di seluruh dunia.



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *