HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin Bayar Zakat di Istana Negara Hari ini

sekiladunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pimpinan lembaga negara menunaikan kewajiban pembayaran zakat di Istana Negara pada Selasa (12/4/2022) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Alhamdulillah hari ini, saya dan Bapak Wakil Presiden dan para pimpinan lembaga serta menteri, gubernur, dan wali kota tetap bisa berzakat di tengah pandemi," ujar Presiden Jokowi dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan zakat perlu dilakukan karena merupakan kewajiban umat Islam. Selain itu, zakat merupakan cara bagi umat muslim untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada sesama.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus mengimbau kepada seluruh pejabat negara, pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, dan seluruh kepala daerah beserta jajarannya untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas

Menurut Jokowi, pembayaran zakat perlu dilakukan oleh lembaga terpercaya, seperti Baznas agar dana zakat dapat dikelola secara profesional dan teratur serta berharap dana zakat yang dihimpun Baznas dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat, terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19, serta membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh.

Sejumlah menteri yang membayar zakatnya yakni, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaa Muhadjir Effendy. Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *