HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi : IKN Bukan Hanya untuk ASN, Tapi Juga Inovator-Wirausahawan

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan terus dijaga keberlanjutannya. Hal itu disampaikannya dalam pidato di sidang tahunan MPR, Selasa (16/8/2022).

"Pembangunan Ibu Kota Nusantara harus dijaga keberlanjutannya," kata Jokowi saat menyampaikan pidato di sidang tahunan MPR, Selasa (16/8/2022).

Presiden Jokowi mengatakan, IKN dibangun bukan hanya untuk para ASN, tapi juga inovator dan wirausahawan. Menurutnya, IKN tidak hanya kota biasa, melainkan kota rimba yang memiliki pelayanan pendidikan dan kesehatan kelas dunia.

"IKN bukan hanya untuk para ASN, tetapi juga para inovator dan para wirausahawan. Bukan hanya berisi kantor-kantor pemerintah, tetapi juga motor penggerak ekonomi baru," kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengakui bahwa pembangunan awal untuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) memang dibangun menggunakan uang negara alias APBN. Kendati demikian, dia menegaskan bahwa porsi uang negara hanya 20 persen.

"Kawasan Inti pusat pemerintahan memang dibangun oleh APBN, tetapi selebihnya, 80% investasi swasta diundang untuk berpartisipasi," ujar Jokowi.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *