HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

BPJAMSOSTEK Imbau Warga Waspadai Konten Hoaks Pengisian Data BSU

 

sekilasdunia.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) mengimbau, masyarakat agar tidak terkecoh dengan konten permintaan pengisian data Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang mencatut BPJAMSOSTEK.  

“Terhadap berita yang beredar yang berupa permintaan pengisian data penerima BSU dengan mengatasnamakan BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) atau Kemnaker adalah tidak benar atau hoaks. Masyarakat pekerja harap bijak dalam memberikan data yang sifatnya pribadi,” kata Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar-Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Oni Marbun.

Pemerintah sebelumnya telah menyalurkan BSU 2022. Data penerima BSU diambil dari BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan mencatat saat ini, sudah 7,5 juta data calon penerima BSU yang diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Adapun guna menghindari informasi yang tidak benar dan menyesatkan, pekerja yang ingin mengetahui apakah dirinya layak sebagai calon penerima BSU atau tidak dapat mengakses kanal resmi, yakni bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Perlu diketahui, BSU ini merupakan salah satu bentuk reward dari Pemerintah kepada perusahaan yang peduli dan tertib mendaftarkan pekerjanya ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *