HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Bangun Perekonomian Anggota, Garnita Sumut Buat Pelatihan Keterampilan Make-up

 

sekilasdunia.com - DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Sumut melaksanakan pelatihan keterampilan merawat wajah dengan cara sederhana di Auditorium Kantor DPW Partai NasDem Sumut Jalan Prof. HM Yamin, Kota Medan, Sabtu (29/10/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DPW Partai NasDem Sumatera Utara, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi & Pendidikan Politik, Natanail Ketaren, Wakil Ketua Bidang Agama, Emir El Zuhdi Batubara dan Wakil Ketua Bidang Sayap & Badan, Elfiana, S.Kom., Perwakilan Sayap & Badan DPW Partai NasDem Sumatera Utara serta perwakilan DPD Garnita Malahayati NasDem Kota Medan, Lailatul Badri beserta ratusan pengurus dan anggota Garnita Malahayati NasDem Sumatera Utara.

Kegiatan yang diperuntukkan kepada semua anggota Garnita ini didukung penuh DPW Partai NasDem Sumut. Kemudian, Ivan Gunawan Kosmetik dan diendorse Barbiecia Productions. 

Ketua DPW Garnita Sumut Dr. Ade Sandrawati Purba, S.H.,M.H. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah keahlian dan keterampilan anggota agar bisa merawat diri lebih cantik dengan cara sederhana. 

"Tujuan lainnya kita ingin seluruh anggota Garnita mempunyai keterampilan yang bisa bermanfaat untuk membantu menambahan income penghasilannya," ujar Ade saat diwawancarai wartawan di sela-sela kegiatan. 

Di samping itu, lanjut Ade, kegiatan yang dilaksanakan hari ini juga ada nilai ekonominya karena merupakan salah satu upaya Garnita untuk membantu pemerintah dari segi  bidang ekonomi,  caranya dengan menyiapkan keterampilan kepada anggota sehingga mereka bisa menambah income penghasilannya. Apalagi pada tahun 2023 mendatang dunia &  Indonesia akan dihadapkan dengan masa Krisis  ekonomi. Jadi, semua masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu harus  memiliki keterampilan khusus agar  bisa siap menghadapi masa-masa krisis ekonomi yang sebentar lagi akan kita hadapi.

"Nah, minimal ibu-ibu yang suka ke salon sudah bisa mempercantik dirinya sendiri. Sehingga uang yang digunakan ke salon bisa dialihkan ke hal yang lebih bermanfaat," kata Ade. 

"Kalau sudah terampil bisa menambah income mereka. Seperti yang dilakukan anak saya. Dia pinter make-up, terus dia buat video tutorial di akun Medsosnya. Kemudian banyak brand-brand make-up yang endorse. Ternyata keterampilan ini bisa menambah income," tambahnya. 

Menurut Ade, dengan adanya keterampilan maka masyarakat  mampu menambah ekonomi sendiri dan  berarti ikut juga membantu pemerintah di sektor UMKM. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di masing-masing DPD Garnita Sumut.

"Ke depan kita akan bekerja sama dengan Ivan Gunawan Kosmetik membuat kegiatan seperti ini di setiap DPD," ucap Ade. 

"Kegiatan ini menjadi program Garnita Sumut untuk membangun perekonomian di anggota," sambungnya. 

Tak sampai di situ, Ade juga menyampaikan, ke depannya Garnita Sumut akan menggelar Diklat Politik Wanita (Dikpolwan) untuk pengurus dan anggota Gatnita. Sebab, anggota yang baru direkrut banyak dari ibu-ibu dan anak-anak milenial yang belum begitu paham apa itu poltik. Dan untuk menerangkan kepada mereka juga tidak juga mudah.

"Jadi saya mengambil inisiatif untuk buat program kerja kegiatan-kegiatan yang ringan seperti ini dulu. Yang penting bisa kumpul dan saling kenal dulu agar tidak kaku. Nah nanti saat  Dikpolwan baru kita ajarkan Pengenalan tentang apa itu  Partai NasDem, apa itu Garnita dan apa itu Politik kepada seluruh pengurus dan anggota,"  ucapnya. 

Ade menambahkan, suksesnya kegiatan  pelatihan ini tidak terlepas dari dukungan DPW Partai NasDem dan Ivan Gunawan Kosmetik, yang telah mensupport kegiatan ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST karena telah mensupport kegiatan Garnita hari ini," pungkasnya.

Para peserta yang memeriahkan acara ini turut senang dengan diadakannya kegiatan Beauty Class yang dilaksanakan oleh DPW Garnita Malahayati NasDem Sumatera Utara.

"Dengan kegiatan ini saya bisa belajar untuk menggunakan produk make up dari Ivan Gunawan Cosmetics, lumayan challenging banget tapi seru karena dapet ilmunya” ucap Kakak Ramadaniar dan Kakak Sri wati.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *