HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Bendera Seluruh Anggota FIFA berkibar Setengah Tiang di Markas FIFA Zurich Swiss

 


sekilasdunia.com -  Seluruh bendera negara anggota FIFA berkibar setengah tiang di Zurich, Swiss. Hal itu dilakukan Badan Sepak Bola Dunia itu, demi menghormati para korban jiwa tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Adapun kejadian itu dipicu saat suporter Arema FC, Aremania, tak rela atas kekalahan tim kesayangannya 2-3 di laga itu. Waktu kerusuhan itu berawal dari pukul 21.58 WIB, saat para pemain Persebaya ingin memasuki ruang ganti. 

Saat itu, para pendukung Arema yang tidak puas dengan hasil pertandingan melempari botol kepada para pemain. Dua menit kemudian, para pemain Arema FC menyusul berlari masuk ke ruang ganti. Saat itulah para pendukung mulai turun dari tribun menuju lapangan.

Namun, keributan yang terjadi di lapangan sontak berusaha diamankan pihak kepolisian. Akan tetapi, polisi tak bisa mengamankan sejumlah Aremania yang memaksa masuk menyerang pemain ke dalam stadion. 

Sehingga, pihak kepolisian terpaksa harus menembakkan gas air mata. Akibatnya, korban jiwa berjatuhan.

Terlepas dari hal itu, FIFA masih akan mendalami tragedi Kanjuruhan yang mencekam tersebut. Namun, induk sepak bola dunia itu turut menghormati kematian para korban jiwa dengan mengibarkan bendera negara anggotanya setengah tiang di markas FIFA. 

"Bendera Asosiasi Anggota FIFA berkibar setengah tiang di markas FIFA sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan di Malang, Indonesia," bunyi pernyataan resmi FIFA, dikutip Senin (3/10/2022).



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *