HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tarian Zapin Lima Negara dalam Ajang Gemes 2022 Raih Rekor MURI

sekilasdunia.com - Tarian Zapin yang dibawakan lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam meraih rekor MURI dalam ajang Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2022 di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Alhamdulillah, kami mendapat penghargaan MURI setelah Tari Zapin dibawakan penari dari lima negara serumpun, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darusalam," kata Bobby Nasution Selasa (1/11/2022).

Event ini juga telah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan kalender event tahunan milik Kemenparekraf.

Selain mendatangkan penari dari empat negara rumpun melayu, Bobby juga menghadirkan Ketua Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT-GT) Pol Lt Gen Sakorn Thungmunee yang menjabat Wali Kota Hat Yai, Thailand.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno berharap dengan adanya event yang digelar mulai 31 Oktober hingga 3 November 2022 ini mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Medan dan sekitarnya.

Perlu diketahui, Acara "Gelar Melayu Serumpun 2022" merupakan festival budaya Melayu yang diikuti oleh sejumlah daerah di Indonesia dan empat negara Asia Tenggara yang dihuni oleh etnis Melayu yaitu Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *