HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022, Menang Adu Penalti VS Perancis

sekilasdunia.com - Argentina mengalahkan Prancis dalam final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Skor akhir 3-3 di waktu normal hingga extra time, pemenang ditentukan via adu penalti.

Gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi (22' & 108') dan Angel Di Maria (36'). Di sisi lain, gol Prancis dicetak oleh Kylian Mbappe (80', 81', 118'). Argentina menang di adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan, Duel Argentina vs Perancis berjalan pada waktu normal. Argentina bisa unggul pada babak pertama melalui sepakan penalti Lionel Messi (23') dan sontekan Angel Di Maria (36').

Kemudian Prancis bisa membalas pada akhir babak kedua melalui dua gol Kylian Mbappe. Skor sama kuat 2-2 pada waktu normal membuat laga Argentina vs Prancis pada final Piala Dunia 2022 berlanjut ke babak extra time.

Tak ada gol yang tercipta pada paruh pertama babak extra time.  Ketika babak extra time memasuki menit ke-109, Lionel Messi sukses menjebol gawang Hugo Lloris.

Selebrasi para pemain Argentina sempat tertunda untuk menunggu keputusan akhir wasit Szymon Marciniak. Keputusan akhir, tak ada offside dalam proses gol Lionel Messi. Argentina kembali memimpin 3-2! Drama belum selesai. Menit ke-116, wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih untuk Prancis!

Gonzalo Montiel dianggap melanggar pemain Perancis. Mbappe maju sebagai eksekutor dan gol! Hattrick Kylian Mbappe memaksa laga kembali imbang 3-3!. Adu penalti kemudian jadi penentu.

Susunan Pemain:

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Molina, Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Kounde, Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Griezmann, Aurelien Tchouameni, Rabiot; Ousmane Dembele, Giroud, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *