HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

BKOW SUMUT Gelar Pelatihan Kenal dan Sadar Hukum Tentang Cara Penyajian Makanan yang Sehat Untuk UMKM

sekilasdunia.com - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Utara menggelar kegiatan pelantihan kenal dan sadar hukum tentang cara penyajian makanan yang sehat untuk UMKM yang dilaksanakan pada Sabtu (17/12/2022) di Aula Kantor Darma Wanita Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan pelatihan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Badan Kerjasama Organisasi Wanita Sumatera Utara, Kata sambutan dari Koordinator Pengarah, Ir. Linda Fauziah A. Haris Lubis, Kata Sambutan Ketua BKOW Sumatera Utara Hj. Fahrizar Iskandar Hasibuan dan dilanjutkan dengan sesi materi pelatihan dan sesi tanya jawab.

Pelatihan ini juga menghadirkan dua narasumber berkaitan dengan cara penyajian makanan yang sehat untuk UMKM yaitu Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag. dan Dr. dr. Beni Satria, M.Kes, S.H.,M.H. yang dipimpin oleh moderator Elvi Hadriyani,S.P.,M.Psi.

Dalam materi nya Narasumber Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag. yang juga merupakan Ketua MUI Kota Medan memaparkan materi tentang Peran Majelis Ulama Indonesia dalam penanganan kehalalan pangan terkait dengan Prinsip, Produk Halal dan Haram, Sertifikat Halal, Tujuan Sertifikat Halal, Prosedur Sertifikasi Halal dan peran MUI dalam penanganan Halal.

Sedangkan Narasumber Dr. dr. Beni Satria, M.Kes, S.H.,M.H. dalam menteri nya juga memaparkan Bahan Berbahaya yang disalahgunakan dalam Pangan dan Kemasan Pangan terkait dengan survei terhadap Pedagang, bahaya penggunaan bahan berbahaya bagi kesehatan, bahaya penggunaan pewarna non pangan bagi kesehatan, dasar hukum pengawasan bahan berbahaya dalam Pangan dan fungsi kemasan dalam Pangan.

Ketua Pelaksana sekaligus merupakan Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi BKOW SU Ade Sandrawati Purba, S.H.,M.H. mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Ekonomi Dan Koperasi BKOW Sumatera Utara.

"Program Kerja Bidang Ekonomi dan Koperasi hari ini berjalan lancar dan sukses, terima Kasih kepada Narasumber yang sudah banyak berbagi Ilmu Pengetahuan dan Pencerahan kepada Para Pelaku UMKM di acara hari ini. Terima kasih juga kepada Moderator, MC, Panitia dan seluruh peserta yang hadir di kegiatan ini, Semoga ilmu yang didapat bisa membawa manfaat baik untuk kita semua, Aamiin" ungkapnya.

Kegiatan Pelatihan kenal dan sadar hukum tentang cara penyajian makanan yang sehat untuk UMKM ini ditutup dengan foto bersama bersama Narasumber dan makan bersama.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *